Kamis, 07 Maret 2019

Nouns (Kata Benda) dalam Bahasa Inggris

A. Pengertian Noun
Noun adalah sebuahjenis kata dalam bahasa Inggris yang memberikan penamaan akan seseorang, sebuah benda, hewan ataupun ide.

B. Jenis-Jenis Noun
a. Common Noun => Sebuah noun yang digunakan untuk memberikan nama benda, orang ataupun   hewan secara umum. contohnya adalah : girl, city, animal, friend, food etc.
b. Profer Noun => Sebuah noun yang digunakan untuk menamai orang, hewan ataupun suatu benda secara khusus. Contoh : John, London, France, Monday etc.
c. Compund noun => Kumpulan atau gabungan dari dua kata benda yang menghasilkan satu kata benda baru dengan arti yang baru pula. contoh : toothbrush, sunglasses, swiming pool etc.
d. Countable noun => Kata benda yang dapat di hitung. contohnya : car, bike, eye etc.
e. Uncountable noun => Nount yang tidak dapat dihitung ataupun memerlukan satuan untuk menghitungnya. contoh : tea, coffee, sand, water, milk, money, advice, furniture etc.
f. Concrete noun => Noun yang memberikan nama pada sesuatu yang nyata (dapat dilihat, dicium , diraba dan di dengar). Contohnya : water, sand, rock etc.
g. Abstract noun => Noun yang mewakili sesuatu yang abstrak atau tak memiliki rupa dan hanya berpijak pada imajinasi manusia sebagai gambarannya. Contoh : Love, time, happiness etc.
h. Collective noun => Noun yang mewakili group atau kelompuk dari manusia, hewan ataupun benda. Contoh : team, flock, bunch etc.
contoh kalimat : bunch of flower.
i. Gerunds => Noun yang terbentuk dari kata kerja. contoh : Running is good for you.
Running di sana sebagai gerund karena menjelaskan tentang konsep berlari, bukan berlarinya itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tugas Remaja Template by Ipietoon Cute Blog Design